PMKS Yogyakarta Mengikuti Rangkaian Acara Nitilaku Di UGM

0
121
Sanggar Junjung Banua, Kalimantan Selatan

Yogyakarta – Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan Yogyakarta mengikuti Niti laku UGM. Niti laku sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati dies natalis UGM yang ke 68. Acara ini diadakan pada hari minggu (17/12/2017). Acara puncak terbagi 2, yaitu pentas seni di lapangan GSP dan karnaval budaya dari keraton hingga Universitas Gadjah Mada. Acara sangat meriah, masyarakat pun sangat antusias mengikuti acara ini.

Acara Kirab Budaya dari Keraton menuju UGM diwakili oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Tanjung (HPMT). Sedangkan, Pentas Seni di Lapangan Pancasila diwakili oleh Sanggar Junjung Banua. Acara Kirab Budaya dimulai dari pukul 07.00, sedangkan Pentas Seni dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Pada saat tampil di Pentas Seni, PMKS yang diwakili Sanggar Junjung Banua tampil di panggung Banteng.

“cukup melelahkan ya berjalan dari keraton hingga UGM, tapi tidak masalah demi mengenalkan budaya daerah ke masyarakat nasional” ucap Rahman, salah seorang pengurus PMKS yang mendampingi delegasi HPMT dalam Kirab Budaya. Dalam Pentas Seni yang diwakili Sanggar Junjung Banua pun PMKS mendapat apresiasi yang sangat besar dari penonton yang ada. “musiknya bagus, saya suka, saya tunggu penampilan selanjutnya, saya pengen menyaksikan lagi” ucap ibu Sumiyati, salah seorang pengunjung. Kegiatan Nitilaku sendiri merupakan Pawai Kebangsaan dari Pagelaran Kraton sampai dengan Gedung Pusat UGM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here