GRAND LAUNCHING PENGURUS PMKS YOGYAKARTA PERIODE 2017-2019

0
137
Pengambilan Sumpah Pengurus dan Dewan Perwakilan PMKS Yogyakarta 2017-2019

Dengan mengusung tema “Jauh dari banua, rakat di perantauan.” Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Yogyakarta menyelenggarakan acara Grand Launching Pengurus PMKS Yogyakarta Periode 2017-2019 (18/3) yang merupakan acara pelantikan untuk dewan perwakilan dan pengurus PMKS Yogyakarta. Grand launching Pengurus PMKS Yogyakarta sendiri diadakan di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari di Jalan Samirono Baru, Sleman, DIY dengan tamu undangan dari berbagai kalangan seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalimantan Selatan Bapak Drs. H. G. Yanuar Noor R, M.Si beserta jajarannya, Demisioner PMKS Yogyakarta, Dewan Pembina PMKS Yogyakarta, Keluarga Mahasiswa (KM) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yang ada di Yogyakarta, perwakilan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) dari berbagai daerah diseluruh Indonesia yang ada di Yogyakarta, dan mahasiswa-mahasiswa Kalimantan Selatan yang berkuliah di Yogyakarta.

Acara pelantikan dimulai dengan tarian persembahan dari Sanggar Junjung Banua milik PMKS Yogyakarta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari demisioner PMKS Yogyakarta, Pembina PMKS Yogyakarta, dan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Muhammad Rossi selaku demisioner PMKS Yogyakarta memaparkan beberapa kegiatan yang sempat dilakukan PMKS Yogyakarta periode 2015-2017. Selain itu ia juga berpesan kepada pengurus baru PMKS Yogyakarta agar dalam menjalani tugas sebagai pengurus tidak berharap pada penilaian orang lain, “Jangan minta nilai manusia tapi minta ridho Allah” tuturnya.

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para dewan perwakilan dan pengurus PMKS Yogyakarta. Pengambilan sumpah sendiri dibimbing oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Bapak Drs. H. G. Yanuar Noor R, M.Si. Sebanyak 35 orang pengurus dan 17 orang dewan perwakilan yang terdiri dari mahasiswa Kalimantan Selatan yang berkuliah di Yogyakarta kemudian dilantik untuk mengemban amanah dua tahun kedepan.

Selepas pengambilan sumpah, Ketua PMKS Yogyakarta Periode 2017-2019, Ahmad Rasyid Riadhi, melakukan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus PMKS Yogyakarta yang disertai dengan penyerahan bendara PMKS Yogyakarta secara simbolis oleh Demisoner PMKS Yogyakarta 2015-2017. Acara Grand Launching Pengurus PMKS Yogyakarta Periode 2017-2019 ditutup dengan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here