PMKS Yogyakarta Adakan Peringatan Isra Miraj di Mesjid Quwwatul Islam

0
116

Peringatan Isra Mi’raj merupakan salah satu hari besar dalam kalender Hijriah bagi umat muslim. Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan(PMKS) Yogyakarta pada Jumat (13/4) melaksanakan  Peringatan Isra Mi’raj yang diadakan di mesjid Quwwatul Islam. Mesjid Quwwatul Islam sendiri merupakan mesjid dengan unsur budaya Banjar di Yogyakarta juga unsur Jawa dan Islam tentunya. Ketua pelaksana, Rosinta Andini menuturkan terpilihnya mesjid ini sebagai tempat pelaksanaan isra miraj adalah karena ingin warga Banjar di Yogyakarta bisa tahu bahwa di Yogyakarta juga ada mesjid orang Banjar.

Peringatan Isra Miraj yang mengundang ustad Rahmat Ramadhana membuat animo masyarakat yang hadir meningkat, diperkiran ada 150 orang yang hadir, terdiri dari warga banjar di Yogyakarta dan warga sekitar mesjid.

Kegiatan pembuka peringatan isra mi’raj nabi mumamad saw adalah dengan maulid habsyi kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari ustadz Rahmat Ramadhana. Dalam ceramahnya beliau berpesan bahwa semua perbuatan harus diawali dengan niat. Tidak haanya itu ustadz yang merupakan warga Banjar asli ini juga berpesan kepada jemaah agar hidup menjadi berkah maka harus meminta ridho dari orang-orang di sekitar seperti orangtua dan guru. “Agar hidup berkah, minta ridho orang tua karena ridho Allah terletak pada ridho orangtua.” Pesan beliau sebelum mengakhiri ceramah.

Ketua PMKS yogyakarta, Ahmad Rasyid Riadhi berharap dengan diselenggarakannya isra miraj ini seluruh jemaah yang hadir dapat mengambil pelajaran dari perjalanan Isra dan Miraj Rasulullah, “Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, menambah kecintaan kepada Rasulullah,  dan dapat mengambil pelajaran dari perjalanan Isra dan Miraj Rasulullah seraya dapat mengakutualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here