Batimpasan Acara Positif Mahasiswa Banua

0
110

 

Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Yogyakarta menyelenggarakan acara penataran internal (29/4) yang diberi nama Betimpasan atau Bakumpulan Timba

Pangatahuan Wan Buka Wawasan, yanh dihadiri oleh pengurus PMKS dan dewan perwakilan KM. Acara yang baru diadakan untuk pertama kalinya ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari dewan pembina organisasi, diisi oleh salah satu pembina PMKS Yogyakarta, Djunaidi Ab. Har. Abah Junai, begitu ia kerap disapa, menyampaikan materi mengenai keorganisasian kepada seluruh pengurus PMKS Yogyakarta dan Dewan Perwakilan PMKS Yogyakarta.

Dalam acara Betimpasan ini, Abah Junai menjelaskan mengenai bahwa dalam suatu organisasi itu harus ada Planning, Organizing, Actuating, dan Controling atau bisa disingkat menjadi POAC. “Organizing adalah kunci utama dari POAC” jelas Abah Junai di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari Yogyakarta. “muadah-mudahab dengan adanya kegiatan ini kawan-kawan pengurus organisasi dapat mendalami pengetahuannya tentang organisasi dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari” ucap Ketua PMKS, Ahmad Rasyid Riyadhi.

Abah Junai juga menjelaskan, dalam organisasi itu perlu adanya manajemen dan power yang nantinya akan melahirkan manajer dan leader. Organisasi sendiri terbagi menjadi dua yakni legal dengan adanya surat keputusan dari suatu badan dan non legal yang tidak memiliki surat keputusan.

Pada saat sesi tanya jawab, Abah Junai menekankan perlu adanya kegiatan-kegiatan berupa motivasi, aktivasi, attitude, dan mencontohkan untuk membuat suatu organisasi menjadi lebih baik. Berkaitan dengan acara Betimpasan ini sendiri, PMKS Yogyakarta berencana untuk terus menyelenggarakan acara ini dengan pemateri dari berbagai unsur dan kalangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here