SAMBUTAN KETUA

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabaraktuh

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senentiasa memberikan kesehatan untuk kita sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan penuh semangat.  Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung untuk tetap berjalannya roda organisasi PMKS-YK (Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan Yogyakarta)

Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar atau pendidikan memang merupakan salah satu daya Tarik tersendiri untuk mengembangkan diri. Mahasiswa dan pelajar Kalimantan Selatan di Yogyakarta sendiri sampai sekarang sudah ada ribuan orang. Oleh karena itu, atas kecintaan terhadap banua kita sendiri organisasi ini pun tetap ada sebagai media untuk membangun komunikasi dan wadah silaturrahim masyarakat banua yang sekarang berada di Yogyakrta. Selain menghimpun seluruh mahasiswa Kalimantan Selatan baik melalui asrama ataupun oraganisasi sejawat tingkat kabupaten yang ada di Yogyakarta, kita juga membangun hubungan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta serta organisasi lainnya seperti KBB ( Keluarga  Buhan Banjar), IKPMDI-YK (Ikatan keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indoensia Yogyakarta).

Memberikan sumbangsih untuk kemajuan dibanua pun menjadi salah satu tanggung jawab kita bersama. Nelson Mandela mengakatan “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan itu kalian dapat mengubah dunia”. Menilik kembali keadaan banua tercinta, diharapkan untuk seluruh teman – teman yang belajar di Yogyakarta dengan berbagai macam latar belakang nantinya diharapkan bisa memberikan perubahan untuk Kalimantan Selatan yang lebih baik.

Semoga dengan adanya PMKS-YK dan sedikit kegiataanya di masa khidmat kepengurusan periode ini bisa mempersatukan dan mempererat kekeluargaan kita, dapat berkonstribusi serta meberi solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi. Kita disini bukan hanya bersama tapi saling bekerjasama.

Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

 

                                                            Ahmad Rasyid Riadhi

Ketua PMKS-YK Periode 2017-2019