WASAKA

Wasaka adalah sebuah badan semi otonom yang bersinergi dengan PMKS Yogyakarta dalam hal penyaluran minat bakat Mahasiswa Kalimantan Selatan Yogyakarta. Wasaka sendiri difokuskan menangani bidang olahraga.

Nama wasaka sendiri adalah sebuah singkatan dari Waja Sampai kaputing, diambil dari sebuah semboyan orang banjar yaitu Haram Manyarah Waja sampai kaputing. Arti dari makna nama tersebut adalah, kami berharap setiap orang (nahasiswa kalsel) yang tergabung dalam wasaka, memiliki semangat juang tinggi, pantang menyerah hingga (peluit) akhir, serta memiliki tekad kuat sekeras Baja.

Untuk saat ini baru ada 3 (tiga) bidang olahraga yang cukup aktif dijalankan oleh wasaka. Antara lain Futsal, sepakbola, dan Basket.

 

Futsal

Venue : Gor UIN

Waktu latihan : Senin Malam ( 18.00-21.00 WIB)

Pukul :Status : Perpanjangan izin member

 

Basket :

Venue : Lapangan Basket Outdoor UNY

Waktu Latihan : Rabu Malam (19.00-21.00 WIB)

Status : Aktif

 

Sepakbola :

Venue Latihan : belum ada tempat latihan tetap.

Waktu Latihan : Kondisional

Status : Kurang aktif

Keterangan : khusus sepakbola belum ada jadwal rutin, selama ini masih sebatas sparing partner dengan tim lawan yang mempunyai tempat latihan.

 

Selain sebagai sarana penyalur minat bakat, wasaka juga selain sebagai tempat menyalurkan minat dan bakat, di wasaka juga bisa menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang siap bersaing dan berprestasi khususnya dibidang olahraga.