Diskusi bersama Komisi I & IV DPRD Kalsel, Bahas Fasilitas Pendidikan dan Aset Kalsel di Yogyakarta

0
6

Yogyakarta – Bertempat di Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat Yogyakarta, Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Yogyakarta melaksanakan sebuah acara diskusi dengan tema “Fasilitas Pedidikan dan Aset Kalimantan Selatan di Yogyakarta” antara PMKS-Yogyakarta dan Komisi I serta Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan hari Jum’at, 16 Oktober 2020. Diskusi ini diisi oleh Ketua Komisi I dan Komisi IV beserta anggotanya, Serta para pengurus PMKS dan mahasiswa Kalimantan Selatan yang ada di Yogyakarta. Diskusi ini diselenggarakan dengan konsep semi formal agar tidak ada penghalang berupa status diantara kedua pihak.

Dari hasil diskusi tersebut ada beberapa poin yang sudah disimpulkan, yaitu DPRD Kalimantan Selatan sedang memprioritaskan perbaikan serta renovasi untuk asrama yang ada di Yogyakarta. DPRD akan menyelesaikan masalah Asrama Pangeran Suriansyah. Komisi I DPRD juga menyanggupi keinginan dari mahasiswa yang ada di Yogyakarta dimana mereka menginginkan aset Kalimantan Selatan yang ada di Yogyakarta dikelola oleh satu badan yang jelas. DPRD juga berharap  pengurus dan anggota PMKS Yogyakarta membawa nama Kalimantan Selatan ke kancah Nasional dan ikut serta dalam membangun Banua.

Pada saat diskusi tersebut, salah satu anggota DPRD Kalimantan Selatan yaitu Pak Hasanudin Murad dari Komisi I diberi kejutan oleh rekan-rekan beliau dalam merayakan ulang tahun. Beliau berterima kasih kepada rekan-rekan beliau dan mahasiswa yang memberi kejutan tersebut. Acara ulang tahun ini dimeriahkan dengan potong tumpeng. “ini ulang tahun yang paling istimewa, karena di tahun ini ulang tahun saya dirayakan empat kali, dan yang ini yang paling spesial” ucap beliau.

“Diskusi ini sangat penting dalam membahas fasilitas dan aset untuk para mahasiswa kalimantan selatan yang berkuliah di Yogyakarta.”, kata Samsudin. Acara diskusi ini adalah salah satu dari dua diskusi bersama DPRD Kalimantan Selatan yang akan dilakukan oleh PMKS Yogyakarta pada bulan ini. Selanjutnya Diskusi kedua akan membicarakan dialog Pendidikan dengan tema “Beasiswa dan pascasarjana” bersama DPRD komisi IV dilangsanakan pada hari Senin, 19 Oktober 2020, bertempat di Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Pangeran Antasari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here