Diskusi Terbuka “Serap Aspirasi” Bersama DPD KNPI Kalimantan Selatan

0
7

Yogyakarta – Bertempat di Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat Yogyakarta, Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Yogyakarta melaksanakan sebuah acara diskusi antara PMKS-Yogyakarta dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan hari Rabu, 23 Maret 2020. Diskusi ini diisi oleh pembicara Ketua DPD KNPI-Kalsel, Fazlur Rahman serta Ketua PMKS-Yogyakarta, Ronald Hendrawan. Diskusi ini diselenggarakan dengan konsep santai agar tidak ada penghalang berupa status diantara kedua organisasi. Walau pun ini pertama kali nya kedua organisasi bertemu dalam forum diskusi, tetapi anggota dari kedua organisasi sangat akrab dan tidak canggung seolah sudah saling mengenal lama.

Fazlur Rahman-Ketua DPD KNPI Kalsel, dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat sebagai media silaturahmi dan bertujuan untuk menyerap aspirasi mahasiswa Kalsel di Yogyakarta, “Kami ingin menyambung tali silaturahmi dengan mahasiswa Kalsel di Jogja, dan jika ada keluh kesah atau masukan, tentu kami akan menyampaikan semua aspirasi mahasiswa ini ke DPRD dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan”,” ucap Fazlur Rahman.

Dalam kesempatan diskusi tersebut, Ronald Hendrawan selaku Ketua PMKS-Yogyakarta menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya meminta bantuan pemerintah provinsi untuk memfasilitasi mahasiswa Kalsel di Yogyakarta untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serta meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelesaikan permasalahan Aset Daerah Pemprov Kalsel sehingga kedepannya aset tersebut dapat lebih bermanfaat bagi seluruh warga Kalimantan Selatan yang ada di Yogyakarta. “mahasiswa Kalsel di Jogja sangat banyak, dari data resmi yang kami kumpulkan, per kabupaten ada sekitar 250 sampai 300 mahasiswa, sehingga sangat disayangkan jika tidak di fasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Sangat banyak mahasiswa yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur kali ini”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here