Musyawarah PMKS Yogyakarta

0
275
Ketua bersama Sekretaris Jendral terpilih PMKS Yogyakarta

Yogyakarta-Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan di Yogyakarta telah menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung Pangeran Antasari Jalan Samirono Baru, Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Musyawarah Besar PMKS kali ini diikuti 17 delegasi dari KM dan AMKS se-yogyakarta. Musyawarah Besar PMKS diselenggarakan mulai Jumat (27/10/2017) hingga Senin (30/10/2017) untuk membahas LPJ Pengurus PMKS periode 2015-2017, AD/ART, GBHO, dan Pemilihan Ketua serta Sekjend PMKS periode 2017-2019. Mubes berlangsung lancar walau terjadi beberapa kendala.

“kendala terbesar yang terjadi adalah masalah waktu, sebenarnya bisa berakhir minggu malam, tapi karena banyak peserta sidang yang terlambat datang, sidang mengalami pengunduran, sehingga berakhir senin dinihari, tapi secara garis besar semuanya berjalan lancar” ucap Najmuddin, salah seorang panitia Mubes dari Kotabaru. M. Rizki Maulana selaku ketua panitia mengatakan banyak nya peserta Mubes yang telat menjadi kendala utama sehingga membuat jadwal acara terpaksa di undur. “bisa disebut tidak lancar, soalnya waktu sering molor, tapi untuk mubes tahun ini meninggalkan kesan yang sangat baik untuk saya pada saat pentas seni” ucap pria yang biasa dipanggil “kiki” tersebut. Kiki juga menambahkan semoga Ketua dan Sekjend PMKS terpilih bisa menjalankan program kerjanya “lebih baik lagi menjalankan program-programnya, majukan nama daerah kita, tunjukkan apa yang kita miliki”.

Pada saat penyampaian LPJ dari pengurus PMKS periode 2015/2017, Laporan Pertanggung Jawaban pengurus PMKS 2015/2017 sempat ditolak karena adanya beberapa program kerja yang belum terselesaikan dan terdapat beberapa kesalahan dalam penulisan redaksi. Setelah dilakukan lobi, akhirnya LPJ pengurus PMKS 2015/2017 diterima dengan syarat direvisi dalam tempo waktu 2 bulan.

Setelah penyampaian LPJ, acara dilanjutkan dengan membahas AD/ART dan GBHO. Setelah acara-acara tersebut selesai, Mubes memasuki acara puncak yaitu pemilihan Ketua dan Sekjend PMKS periode 2017/2019. “Ir. Soekarno pernah mengatakan beri aku 100 orang tua, maka akan ku cabut semeru dari akarnya, tapi beri aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia” ucap Al Faridho, salah satu calon Sekjend pada saat penyampaian visi misi. Setelah pemilihan didapatlah Ketua dan Sekjend terpilih. Saudara Ahmad Rasyid Riadhi dari  Kabupaten Hulu Sungai Utara terpilih sebagai Ketua PMKS periode 2017/2019, dan Saudara M. Al Faridho Awwal sebagai Sekretaris Jenderal PMKS periode 2017/2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here